banner-header-new
Home / Blog / Cara Mengemas Paket Dengan Aman dan Efisien

Cara Mengemas Paket Dengan Aman dan Efisien

bench-accounting-MGaFENpDCsw-unsplash

Paket yang rapih menjadi salah satu hal yang penting bagi kemajuan bisnismu, lho.. Yuk, simak cara packing paket dengan benar dan tepat!
Di era yang serba digital saat ini, kegiatan berbisnis secara online mengalami pertumbuhan yang pesat. Berbisnis secara online menjadi solusi bagi sebagian orang dalam menambah penghasilan di masa pandemi yang sulit ini. Dengan memulainya yang cukup mudah, membuat bisnis online dapat digeluti oleh siapa saja bagi mereka yang mau berusaha.

Mengemas barang dengan benar menjadi salah satu kemampuan yang harus dimiliki dalam berbisnis secara online. Dengan mengemas paket dengan benar akan menjaga produkmu tetap aman selama proses pengiriman. Selain itu, paket yang dikemas dengan rapih menjadi nilai positif bagi bisnismu di mata pelanggan dan memberikan dampak yang positif lainnya.

Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan agar paket yang Kamu kirim dapat sampai dengan aman ke destinasi tujuan.

  1. Memahami Jenis Produk yang Ingin Dikirim

Memahami jenis produk yang ingin dikirim
Sebelum memulai tahap mempersiapkan peralatan packing, langkah pertama yang harus Kamu mulai adalah memahami jenis produk yang akan Kamu kirim. Pasalnya setiap jenis produk membutuhkan peralatan tambahan yang berbeda-beda dalam melindungi produk selama proses pengiriman.

Misalnya, pengemasan untuk jenis produk makanan ringan dan frozen food tentunya memiliki cara pengemasan yang berbeda. Saat mengemas frozen food, dibutuhkan peralatan tambahan seperti thermafreeze arau ice gel untuk menjaga suhu paket selama proses pengiriman.

  1. Menyiapkan Peralatan yang Dibutuhkan

Setelah memahami jenis produk yang ingin dikirim, Kamu dapat dengan lancar menyiapkan peralatan packing yang dibutuhkan mulai dari perlatan utama dan bahan tambahan.

Apabila produkmu merupakan jenis barang pecah belah, Kamu dapat menyiapkan kemasan atau bahan yang tepat untuk mengemas produk tersebut dengan aman. Misalnya menggunakan packing Box kardus yang kuat atau packing kayu.

Saat mengirim paket lewat Paxel, Kamu bisa memesan packing Box Paxel saat membuat pengiriman di aplikasi Paxel, lho! Atau, jika Kamu membutuhkan stok packing yang lebih lengkap, Kamu bisa order paket Packaging Paxel di PaxelMarket. Hal tersebut dapat membantumu menyiapkan peralatan packing tanpa perlu repot ke luar rumah.

  1. Menambahkan Pengamanan Esktra

Dalam memastikan paketmu dapat terjamin keamanannya, tambahkan pengamanan ekstra sesuai kebutuhan packing produkmu. Misalnya Kamu bisa menggunakan bubble wrap untuk menjaga paket Kamu tetap aman dari getaran atau guncangan saat perjalanan. Tak hanya untuk produk pecah belah, bubble wrap dapat membantu melapisi makanan atau barang yang rentan rusak.

Dalam tambahan esktra lainnya, Kamu bisa menambahkan beberapa genggaman kertas sesuai kebutuhan untuk menghindari ruang hampa pada box kardus dan menjaga posisi produkmu tetap aman. Kamu bisa nih simak tips packing paket dengan aman dari Paxel yang lebih lengkap mulai ada dari tips packing barang pecah belah, makanan mudah rusak, hingga frozen food.

  1. Jangan Lupa Selipkan Thank You Card

Menambahkan Thank You Card dapat memberikan kesan tertentu pada pelangganmu saat menerima paket darimu. Dengan menyelipkan Thank You Card pada produk bisnismu akan memberikan nilai yang positif bagi bisnismu hingga menjadi salah satu brand image bagi bisnismu.

Kamu bisa membuatnya dengan desain yang menarik dan menambahkan kata-kata sederhana yang personal atau motivasi dari quotes. Buatlah Thank You Card yang menggambarkan bisnismu atau personal bisnismu sehingga akan mendapatkan hasil card yang unik.

Dengan packing yang rapih dan unik dapat memberikan kesempatanmu menarik hati pelanggan, yang di mana Kamu bisa lho mendapatkan bonus promosi dari pelangganmu. Tak jarang sebagian orang akan mengabadikan dan membagikannya ke media sosial sesuatu hal yang mereka anggap unik dan menarik.

  1. Memilih Jasa Pengiriman yang Terpercaya

Langkah terakhir adalah mengirimkan produkmu dengan jasa pengiriman yang aman dan terpercaya. Kamu dapat memilih jasa pengiriman yang tepat sesuai kebutuhanmu mulai dari biaya pengiriman hingga durasi waktu pengiriman.

“https://paxel.co/id/berita-dan-promo/cara-mengemas-paket-dengan-aman-dan-efisien”